Rihlah in Kenawa Island (1)

Seri mudik ke kampung halaman kali ini cukup menarik. Pada tanggal 15 Agustus 2013 saya dapat undangan dari teman-teman Family Kemutar Telu (Faket) Sumbawa Barat untuk rihlah. Faket merupakan organisasi mahasiswa kedaerahan Mahasiswa Sumbawa Barat yang sedang studi di Mataram-Lombok. Nah, tujuan rihlah kali ini adalah wisata bahari Pulau Kenawa.
Pada undangan yang hanya via SMS tertulis kumpul pukul 08.00 di Masjid Agung Baiturrahman Komplek KTC pusat pemerintahan kabupaten Sumbawa Barat. Karena beberapa kendala teknis akhirnya bisa kumpul semua peserta pukul 09.00 WITA. Jarak Masjid Agung Baiturrahman dan pulau kenawa sekitar 40 menit perjalanan menggunakan sepeda motor. Sebelum berangkat kami tim rombongan rihlah yang berjumlah 13 orang mengadakan do’a bersama untuk keselamatan kami hingga pulang. Setelah mengecek segala bekal dan perlengkapan kami pun melesat menuju lokasi pada pukul 09.15 WITA.
Dalam perjalanan menuju lokasi, semua peserta menggunakan sepeda motor beserta bekal rihlah kami. Ada yang menggunakan atribut bendera indonesia , ada juga yang menggunakan atribut bendera Faket yang disarungkan pada punggung peserta yang dibonceng di belakang. Kesempatan yang menyenangkan dapat ‘konvoi’ bersama Faket.
Kami tiba di Foto Tano sekitar pukul 10.15 dan segera mencari tempat jasa parkir sepeda motor. Kendaraan kami haru dititipkan karena perjalanan ke pulau kenawa menggunakan perhau kecil dari Foto Tano. Setelah kendaraan ditempatkan pada posisi yang aman kami siap menuju dermaga penyebrangan. Namun sebelumnya seperti biasa, diadakan sesi foto bersama gerbang dermaga dengan gaya nasrsis masing-masing anggota Faket.

IMG_3474

Foto Bersama di gerbang dermaga

Nah, sesi foto bersama di depan dermaga selesai kami pun meluncur ke dermaga. Perjalanan menuju pulau Kenawa meggunakan perahu segera dilakukan. Naik perahu merupakan pengalaman yang menyenangkan bagiku. Karena walaupun aku tinggal di daerah pesisir, tapi saya jarang ke laut. Alhamdulillah perjalanan keren.

Posted on Agustus 26, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: