Kembali ke agenda Hidupmu, Menulis !

focus

Sudah lama tidak mampir di blog ini. Maf ya blog, saya telah lama meniggalkanmu. Heheh.
kesibukan di semester genap kemarin membuat kamu tak diperhatikan olehku. Kuliah-praktikum beserta tugas-tugasnya. Amanah organisasi yang sangat menantang juga salah satu hal yang membuatmu sedikit terbengkalai. Tapi saya janji mulai sekarang saya akan selalu mengunjungimu, memperbaikimu, mengisimu untuk saling berbagi dengan orang lain melalui kamu. Ini bukan masalah banyaknya aktivitas sih sebenarnya. Tapi lebih pada bagaimana saya memenej waktu dengan baik. Karena toh banyak waktu yang sia-sia tidak termanfaatkan untuk berbuat hal yang produktif. Belum lagi tidur yang kadang kebanyakan dalam satu hari. Ingat kawan, waktu itu sedikit untukmu. Mengingatkan kepada diri sendiri J.

Sebenarnya sih sudah banyak agenda menulis untuk ditampilkan di wajahmu yang manis ini. Semoga selalu dapat kekuatan dari Allah SWT untuk selalu menulis karena konon perkataan Imam Ghazali “Jika kau bukan anak raja dan juga bukan anak ulama besar, maka menulislah ! ”. Saya bukan anak seorang penguasa dan juga bukan anak seorang terpandang, maka menulis mungkin dapat menjadi salah satu aktivitas yang membuat harkatku akan terangkat karena menebar kebermanfaatan.Semoga. Kata orang juga, akan banyak manfaat jika kita sering menulis, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Dengan menulis dapat membuat kita awet muda. Lho, kok bisa ? karena dengan menulis seluruh syaraf di otak kita akan bekerja dengan refleks yang sehari-harinya tegang dan juga panas dengan diktat-diktat kuliah dan praktikum. Selain itu, menulis juga akan meransang otak memunculkan ide-ide baru yang sebenarnya belum tentu muncul ide tersebut jika tidak sedang menulis. Oleh sebab itu, menulislah kawan !!!

Blog saya yang manis ini salah satu media yang sangat ampuh untuk menulis, menuangkan ide-ide dan gagasan kepada orang lain tanpa harus bayar satu sen pun untuk mencetaknya. Karena cukup menulis saja di depan layar ajaib, kemudian post pada blog. Maka jutaan pengguna internet di belahan bumi ini akan dapat melihat jika mereka sempat buka blog ini. Memanfaatkan perkembengan teknologi dengan baik merupakan hal sangat dianjurkan, pake banget malah. Karena kata guru saya dulu di STM “Teknologi itu ibarat dua mata pisau, suatu saat akan sangat bermanfaat jika digunakan untuk mengiris bawang, tapi juga dapat untuk menikam seseorang jika disalahgunakan”. Jadi kembali ke masing-masing pribadi saja ya, bagaimana menggunakan teknologi dengan bijak. Himbauan buat para sensei agar dapat memanfaatkan teknologi internet salah satunya dengan blogging karena akan banyak manfaat yang akan kamu dapat. Ganbatte !!!

Posted on Juli 26, 2013, in Mahasiswa dan Dakwah, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: