Memulai Hari Dengan Semangat Terbarukan

Alhamdulillah hari ini Yang Maha Pencipta atas diri ini memberikan nikmat yang luar biasa kepadaku. Memulai aktivitas dengan bagun pukul 03.08 WIB. Walaupun mata ini masih terasa kantuk tapi tidak membuat raga untuk bergegas untuk mengambil air wudhu kemudian Sholat Qiyamul Lail. Sholat Qiyamul lail (Tahajjud) terasa nikmat ketika diri ini bermunajat kepada Rabb sang penguasa jagat raya. Keheningan malam menambah kekhusuanku untuk berserah diri kepada-Nya. Setelah Qiyamul lail saya melanjutkan aktivitas tilawah beberapa halaman sembari menunggu waktu shubuh tiba. Alhamdulillah pagi ini dapat mencicil tilawah 3 lembar.

Saya mengakhiri bacaan ayat suci al-qur’an kemudian bergegas ke masjid kampung tak jauh darfi tempat tinggalku. Dalam perajalanan ke masjid aku memperhatikan secara detail hal-hal yang ada dihadapanku, hati ini terasa tenang ketika segorombolan manusia yang datang berduyun-duyun ke masjid. Tak lupa pula melihat aktivitas para pedagang yang sedang lalu lalang mempersiapkan barang dagangan mereka untuk dijajakan mulai pagi ini.  Pemandangan lain juga ketika melihat beberapa pemulung yang sedang menagis rezeki lewat tong sampah yang mereka temui disepanjang perburuan mereka. sungguh pagi yang dapat menggetarkan jiwa, menambah semangatku untuk berusaha melakukan hal terbaik untuk hari ini.

“Qodoqomatissholah-Qodoqomatissholah, Alhuakbar-allahuakbar, Lailaha-illallah” Kumandang iqomah oleh muadzin menandakan Sholat shubuh segera dilaksanakan, aku pun bangkit dari duduk menuju shaff paling depan. Setelah sholat shubuh berjamaa’ah seperti biasa setiap pagi Takmir Masjid meyelenggarakan Kultum, kuliah Terserah antum, eh salah. Maksudnya kuliah Tujuh menit diisi oleh imam sholat shubuh hari ini.

Posted on Januari 30, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: